Kamis, 03 September 2015

PERJUANGAN BARU TELAH DIMULAI!

Tepatnya hari Sabtu, 9 Mei 2015. Waktu menunjukkan pukul 18.00 tanda bahwa pengumuman SNMPTN sudah dapat dilihat. Jatung yang tak hentinya berdebar memikirkan hasil pengumuman tersebut. Demi menenangkan perasaan, air wudhu mulai membasahi dan bersiap untuk sholat magrib. Setelah berdoa kepada yang di atas dan memantapkan hati kalau apapun hasilnya itu adalah rejeki yang diberikan oleh Allah SWT. Hati yang semakin tidak tenang karena melihat teman-teman yang lain senang karena kelulusannya di PTN yang diinginkan namun ada juga yang bersedih karena mendapatkan kabar sebaliknya. Akhirnya saya memutuskan untuk membuka website horor itu (snmptn.ac.id) dengan jantung yang semakin berdebar. Tiga kali mencoba membuka namun server sangat padat sehingga membuat website error. Tepat pukul 18.45 saya mencoba kembali dan ya pengumuman keluar. Saya dinyatakan lulus pilihan pertama TEKNIK INFORMATIKA, FAKULTAS ILMU KOMPUTER (FILKOM), UNIVERSITAS BRAWIJAYA!!!!!!



Dan akhirnya, alhamdulillah saya resmi sebagai PRABU'53 UNIVERSITAS BRAWIJAYA setelah melewati ospek atau Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) Maba tingkat Universitas maupun tingkat Fakultas. Apa yang saya mimpikan dari dulu akhirnya tercapai. Jauh dari orang tua dan kota kelahiran sudah menjadi pilihan hidup saya yang baru. Hidup mandiri dengan suasana baru, tempat tinggal baru, teman baru adalah kehidupan baru yang harus saya jalani. Meninggalkan sementara orang tua, keluarga, teman, sahabat, kekasih yang ada di kota kelahiran untuk meraih mimpi yang sudah lama saya impikan sejak dulu. Doa yang tidak henti-henti nya dipanjatkan agar bisa dapat menyelesaikan semua dengan maksimal 4 tahun serta pulang menjadi orang yang sukses dan tidak pernah melupakan kerabat dan keluarga. Saya tau orang tuaku menginginkan itu. Saya tidak mau mengecewakan mereka yang sudah mengocek dompetnya dalam-dalam, meminjam uang kesana-kemari hanya untuk menyekolahkan saya setinggi ini. Sempat saya merasa ingin pulang dan mencari tempat kuliah yang lain agar tidak terlalu membebani mereka. Namun saya mengerti tujuan mereka bersusah payah seperti ini untuk melihat saya sukses. Saya tau mereka tidak membutuhkan balasan atas semua susah payah yang mereka lakukan untuk saya, dengan kesuksesan pasti sudah sangat cukup buat mereka

Untuk orang tua, maafkan saya harus membuatmu berusaha lebih keras untuk mendapatkan sepeser uang untuk menguliahkan ku. Namun saya janji akan pulang dengan semua kesuksesan yang ingin engkau lihat. Doaku selalu menyertai untuk kesehatan kalian jauh di sana.

Buat teman-teman lain yang juga merantau seperti saya. Ingatlah ...
"Jika kamu malas dengan kuliahmu, ingatlah orang tuamu di rumah yang tidak pernah malas mencari rejeki untuk menguliahkanmu"

Sukses untuk semua teman seperjuangan dimana pun kalian kuliah. Semoga kita semua dapat menjadi orang-orang besar di kemudian hari! dan buat hati yang jauh, tunggu saya menyelesaikan semua ini dan jaga hati itu untuk kita berdua yah:))




 

1 komentar: