Sabtu, 14 Juli 2012

MOS selesai!!!

Oyy...baru muncul lagi nih. Info aja, kemarin adalah hari terakhir kami anak SMADA 2015 pada Masa Orientasi Siswa (MOS). Sebenarnya dengan berakhirnya MOS perasaan saya sangat senanag karena capek nya minta ampun. Tapi saya juga agak sedih karena selama MOS banyak sekali hal-hal seru yang terjadi!!! Mulai dari persiapan untuk pra-MOS di karebosi hingga kemarin MOS terakhir.

Hari pertama kami disuruh untuk datang ke SMADA jam 1pm untuk persiapan pra-MOS di Lapangan Karebosi. Saya pun berangkat ke SMADA dengan motor dan baju putih abu-abu yang agak terlihat aneh melekat di tubuhku haha. Sampainya di sana, terlihat manusia BOTAK bertebaran haha. Oh iya, di SMADA kami diwajibkan untuk cukur botak 2cm. Tidak lama setelah sampai di sana, kami disuruh ngumpul di depan Masjid Baitul Ra'uf (Masjid di SMADA). Kami di bagi menjadi 9 kelompok yang dipakai sebagai kelas sementara. Saya mendapat X.5 yang dipimpin oleh K'Diki. Kemudian kami menuju aula di lantai 3 SMA 2 Makassar. Di aula kami diberi arahan oleh Pak Herman Hading selaku kepala sekolah, Pak Yayat selaku kordinator pelaksa MOS, serta arahan dari kakak-kakak kelas. Kami di suruh untuk datang jam 6.30 di karebosi, besok. Kami disuruh untuk memakai pita biru di lengan kiri (khusus cowok) dan atribut sekolah lengkap. Kami juga disuruh untuk menggunakan Tas yang terbuat dari karton yang bertuliskan 02 dan foto kita masing-masing. Ini ada foto tas nya yang sudah rusak karena 3 hari dipakai trus...



Esok harinya, saya bangun jam 5 subuh untuk siap-siap ke Karbosi. Semua sudah lengkap dan saya pun berangkat dan kali ini di antar oleh Bapak menggunakan mobil. Sampainya di sana, saya pun turun dari mobil dan berjalan mencari rombongan SMADA. Sebelum saya menemukan rombongannya, saya sangan terkejut karena melihat tas saya POLOS TANPA TULISAN 02 DAN FOTO :O saya mulai takut dan berusaha mencari tulisan dan foto itu jatuh kemana, soalnya sebelum pergi masih tertempel rapi di tas itu. Tapi saya tidak menemukannya dan saya pun pasrah di marahi kakak kelas. Ternyata terlepas di atas mobil namun saya tidak melihatnya. Benar dugaan saya, saya langsung dapat teguran oleh 3 kakak kelas sekaligus-__-

Setelah acara pra-MOS selesai, kami dibawa kembali ke sekolah dan langsung menuju Aula. Kami dikumpulkan di Aula untuk menerima materi dari beberapa guru. Tapi sambil menunggu guru-guru tersebut, kakak kelas menyuruh beberapa dari kami untuk menghibur mereka dan teman-teman angkatan 2015 ini. Tiba-tiba K'Diki, K'Nia, K'Israndi, dan K'Akbar teriak dan berkata "mana adeknya cibong?". Info aja, Cibong itu nama gaul kakak saya di SMADA yang juga siswa sebagai siswa kelas 3 di SMADA. Dengan spontan saya mengangkat tangan dan saya pun di suruh untuk maju kedepan. "Jago ko bede Stand Up?" kata K'Nia. "Nda juga ji kak", jawab saya. K'Akbar pun langsung ngomong "Hibur ko pade teman mu. Kalau tidak ada ketawa jangko berhenti". Tangan saya langsung gemetar. Tapi karena takut di suruh nyanyi, saya memberanikan diri. Dan saya pikir ini adalah untuk menambah pengalaman saya dalam ber-Standupcomedy. Saya pun memulai stand-up saya dengan ucapan salam. Nah, bit pertama saya lempar tentang arahan Pak Herman yang di sampaikan kepada kita kemarin. Dan aula pu  pecah!!! setelah itu saya semakin rileks karena setiap bit yang saya lempar bisa di tangkap baik oleh teman-teman dan kakak kelas. Penontonnya empuk. Selanjutnya teman-teman saya yang lain ikut menghibur dengan nyanyi, dance dan ada juga suffle. Setelah itu kami di ajarkan Dance ala SMADA yaitu "Chicken Dance" wahahahahaha kocak!!!! Kemudian materi-materi dari guru-guru. Oh iya, kami juga rutin sholat berjamaah di Masjid selama MOS. Sebelum sholat jumat, kami di suruh membuat surat cinta kepada kakak kelas dengan gaya khas gombal. Kami laki-laki hanya di suruh membuat pendek saja karena mau sholat jumat. Tapi bagi ceweknya harus nulis panjang lebar karena mereka sholatnya setelah kami sholat. Saya bingung mau tulis buat siapa dan nulis apa.

Hari selanjutnya yaitu hari kedua, kami di suruh membersihkan SMADA. Saya dan kelompok mendapat bagian di Lantai 3. Setelah membersihkan, kami digiring ke Lapangan depan untuk menyaksikan perkenalan Organisasi di SMADA. Paskib memulai memperkenalkan dengan gaya baris berbarisnya yang membuat saya terpukau WAW!!! Kemudian perkenalan organisasi Softball. Setelah itu kita kembali ke Aula untuk perkenalan organiasi kembali. Ada MPK, OSIS, Wahanayana, Site.com, SECC, Sehati, Keramat, Krisman, BOS, dan masih banyaaakk lagi. Dan paling heboh saat perkenalan organisasi Macz Man 02 wakakakakak... Selanjutnya materi dari Polsekta Mamajang yang memberi tahu kami bahaya bahaya di jalan saat berkendara. Setelah melihat video-video kecelakaan yang di perlihatkan ke kami, saya langsung ngeri dan sadar bahwa ngebut itu sangat bahaya. Tidak lama setelah itu, kami sholat berjamaah dan tidak lama kami pun pulang.

Besoknya (kemarin) adalah hari terakhir dan hari terseru! Pertama-tama kita pemanasan kemudian lari-lari kecil mengelilingi lapangan. Setelah itu time to GAMES. Games nya, kami di suruh berlari bergantian melewat bentangan sapu dengan gaya kayang. Kemudian mencari kertas sesuai warna yang ditentukan masing-masing kelompok yang berisikan potongan-potongan lirik lagu. Kemudian kami kumpulkan dan susun kalimat-kalimat tersebut menjadi lagu. Ternyata lagu yang kami dapatkan adalah Talking To The Moon dari Bruno Mars. Untung saja dikelompok saya ada yang hafal lagi tersebut. Soalnya kami harus naik sekelompok dan harus ada yang nyanyi dan harus ada yang goyang wkwk. Pada saat giliran kelompok saya yaitu X.8 soalnya sempat ada perubahan kelas sementara, Indah dan Ade yang nyanyi. Sebelumnya saya sebagai host di kelompok saya, membuka dengan sedikit komedi dan menghasilkan tawa dari teman-teman, kakak kelas, hingga guru-guru. Tapi saya di suruh untuk jadi pemandu joget. GILA!!! tapi saya tetap mau karena kapan lagi kami gila-gilaan kalau bukan pada acara MOS ini. Semua tertawa karena joget yang saya mainkan adalah joget hap hap hap ala iklan axis wakakaakakakak....

Setelah itu kami ganti baju dan kembali ke aula untuk materi tentang NKRI, SMADA, dan sosialiasi oleh organisasi GANAS (Gerakan Anti Narkoba dan HIV-AIDS di Sekolah). Dengan adanya sosialisasi ini, membuat kami takut dan menyadarkan kami agar tidak mencoba Narkoba, Hal-hal yang bisa membuat kami tertular virus HIV, serta membuat kami sadar akan bahaya merokok. Kemudian kita kembali ke kelas untuk mengisi nominasi kakak kakak favorit sesuai kategori yang di tentukan. Kemudian sholat. Trus kembali ke Aula untuk pembacaan pemenang nominasi kakak-kakak tadi. Cuma beberapa pilihan saya yang menang hahaha. Tapi tetap kak iqbal memang yang WANNA BE!!! (y). Acara selanjutnya penutupan MOS oleh Pak Yos selaku wakepsek. Setelah itu kami pulang dan berjabat tangan dengan semua kakak kakak senior yang berjejer di tangga sambil mempromosikan organisasinya. Maaf kakak kakak kalau saya membuat kalian marah selama MOS berlangsung.

SMADA MEMANG KEREN
SMADA MEMANG ASIK
SMADA MEMANG TERBAIK
SMADA MEMANG GOKIL
KAKAK KELASNYA JUGA ASIK
GURU GURUNYA JUGA RAMAH
SEMUANYA TERBAIKLAH
PERHATIAAAAANNNNN????? SMADA!!!
SMADA?????? BANGKIT!!!! (--,)9

SMADA 2015!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar