Minggu, 15 Juli 2012

#StandUpNite2

Sebenarnya acara ini 8 hari yang lalu. Tapi tidak papalah, sedikit berbagai cerita.

Tanggal 7 Juli 2012 pun tiba. Sejumlah penggemar Stand Up Comedy terkhusus di Makassar sangat senang karena akan disuguhkan dengan 2 acara sekaligus. Yaitu, Coaching Clinic bersma @akbar___ dan @encebagus di WoodsyGab pukul 12pm. Serta #StandUpNite2 @StandUpIndoMKSR lagi-lagi bersama Akbat dan Ence di Citraland Celebes pukul 7pm.

Pada hari itu saya sangat sibuk dengan urusan pendaftaran ulang SMA 2 Makassar. Tapi alhamdulillah, semua beres sebelum jam 12 yang dimana acara Coaching Clinic akan mulai. Saya langsung pulang kerumah dan cuma mengganti baju dan langsung meluncur ke WoodsyGab untuk acara itu. Tidak lama setelah saya sampai, akhirnya akbar dan encebagus datang. Acara pun langsung dimulai yang di pandu oleh K' Sasa yang juga salah satu comic di Makassar dengan sentuhan komedinya.

Berbagai pertanyaan di ajukan kak sasa untuk bang akbar dan encebagus dan dijawab dengan santai dan pastinya dengan sentuhan komedi tapi tetap bermanfaat. Mereka berdua berbagi beberapa teknik dan pengalaman selama menjadi comic. Dan itu sangat sangat bermanfaat bagi kami semua yang masih menjadi comic pemula.

 
Sasa, Akbar, dan Ence
Setelah itu, kak sasa mempersilahkan kami para penonton untuk bertanya kepada Akbar dan Ence. Sebenarnya saya ingin bertanya tapi yang sangat ingin saya tanyakan sudah ditanyakan oleh salah satu penonton yang mendahului saya. Tapi tidak papa, yang penting sudah terjawab. Setelah semua selesai, akhirnya sesi foto dan ttd bersama guest comic. Semua penonton tidak menyianyikan moment ini.

Ence, Saya, dan Akbar

Saya dan Ence

Saya dan Akbar


Photo by @Zhazha_Zhazha


 Acara selesai tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan haha. Agak lama. Akhirnya saya pulang dan cuma satu jam bisa beristirahat kemudian siap-siap untuk ke puncak Acara #SUN2! Setelah mandi, sholat, akhirnya Putra Bayu, Ugha dan temannya datang kerumah untuk bareng ke Citraland Celebes. Kami berempat pun berangkat dan setelah sampai disana, kami duduk di barisan kedua. Karena di barisan depan kami simpan buat zhazha dan sari-__- WAW!!! panggungnya besar men. Jauh lebih besar dari #SUN1 yang diadakan di Hotel Horison. #SUN kedua kali ini juga diadakan di tempat outdoor.

Panggung #SUN2
Akhirnya acara dimulai pada pukul 8pm (terlambat sejam dari waktu yang ditentukan). Kak sasa yang lagi-lagi sebagai host membuka acara dengan candaan yang ngawur wahahahaha... Acara pertama, sambutan dari ketua panitia Anjas Chambank yang juga salah satu comic terhebat di Makassar. Disuruh sambutan tapi kak Anjas malah seperti Stand Up. Kocak!!! XD

Anjas Chambank (Ketua Panitia #SUN2)
 It's time to LAUGH! Comic pertama beraksi. Dia adalah kak Arlin. Dengan bit-bit gombalannya dengan sentuhan komedi membuka acara dengan baik.

Kak Arlin
Comic kedua adalah kak Rifhan. Di sinilah penonton mulai pecah. Dengan membawakan materi tentang pengalamannya serta hal-hal yang ada di sekitar kita membuat penonton sangat mudah menangkapnya.

Kak Rifhan
Setelah penampilan kak Rifhan. Tiba-tiba host #SUN1 si cowok cantik kak @spektakuleRURU yang juga tentor bimbingan belajar JILC datang dan memeriahkan acara dengan kembali menjadi host bersama kak sasa. Mereka berdua membuat Citraland semakin heboh dengan candaan mereka yang seperti orang pacaran XD

Comic ketiga adalah kak Doni. Pada #SUN1 kak Doni juga tampil dan di #SUN2 kembali tampil dengan ciri khasnya yang membawakan materi cintanya tentang mantannya. Tapi kali ini bukan Limbong buahahaha... kali ini nama mantannya adalah Wati wakakakakkaak XD

Kak Doni
Comic selanjutnya, comic keempat. Dia adalah kak ikky. Satu-satunya comic cewek yang nampil di #SUN2 kali ini. Kalau bicara materi sih saya tidak bisa berkata-kata. Karena kenapa, BLUE MATERI men.... Tapi tetap sukses membuat Citraland Celebes tertawa. ahahahhaa

Kak Ikky
Comic kelima adalah Kak Edo yang mirip Deny Darko. Dia dari sumatra tapi sudah lama tinggal di Makassar dan menjadi keluarga @StandUpIndoMKSR. Kak Edo juga berhasil membuat Citraland Celebes tertawa dengan materi yang juga tentang pengalamannya dan hal-hal disekitar kita.

Kak Edho
Nah........... Jeng Jeng Jeng........... Comic keenam kali ini adalah pemenang Blackberry Socialita Campus di WoodsyGab beberapa waktu lalu. Dia adalaaaaaahhhhhhhhhh kak OCI!!!! Saya tidak bisa berkata-kata dengan penampilan comic yang satu ini. HEBAT!!! CITRALAND SANGAT PECAH!!!. Baru naik panggung saja para penonton sudah pecah. Sampai-sampai akbar dan ence yang sebagai bintang tamu tertawa habis-habisan. Setelah kak oci menuntup penampilannya nyaris seluruh penonton dan bintang tamu memberikan standing aplouse pemirsa!!!

Kak Ochi

Giliran guest comic menghibur Citraland Celebes! Dengan penuh sambutan yang sangat meriah, Kak sasa langsung mempersilahkan ENCEBAGUS yang pertama. Comic nasional satu ini yang juga eks-Extravaganza melempar bit demi bit yang membuat Citraland pecah!!! Apalagi pada saat materinya yang tentang DJ wahahahaha di situ membuat saya terus tertawa XD

Encebagus
Penampilan terkhir, AKBAR!!! Comic yang menjadi runner-up Stand Up Kompas TV season pertama juga membuat perut saya sakit karena terus tertawa. Begitu juga dengan penonton yang lain, mereka semua PECAH! Apalagi di awal materinya, ia menyinggung Teh Pucuk yang saat itu menjadi sponsor terlaksananya #SUN2 ini. Hingga akhir Stand Up nya, semua penonton terus tertawa. Setelah selesai, semua penonton kembali berdiri dan memberikan tepuk tangan yang sangat meriah.

Akbar
Setelah semua sudah tampil, kak sasa mempersilahkan kembali seluruh comic naik keatas panggung dan foto bersama. Acara pun selesai. Betul-betul malam minggu yang sangat seru.

SEMOGA STAND UP COMEDY MAKIN DITERIMA DI INDONESIA
SEMOGA STAND UP COMEDY BUKAN HANYA SEBUAH TREND
SEMOGA STAND UP INDO MAKASSAR TERUS MAJU
SEMOGA DENGAN STAND UP COMEDY TIDAK ADA LAGI YANG MUDAH TERSINGGUNG
SEMOGA YANG TERBAIKLAH BUAT STAND UP COMEDY KEDEPANNYA. AMIN

@StandUpIndoMKSR
#SUN2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar